Selamat Tahun Baru


Tidak ada yang baru dengan tahun baru. Ia akan seperti hari-hari lainnya. Yang berbeda adalah cara pandang kita. Ia menjadi hari yang khusus karena makna khusus yang kita lekatkan, yang dengannya mendorong kita merayakannya – melakukan sesuatu yang berbeda.

Untuk menjadi berbeda, kita cukup melekatkan nilai berbeda pada rutinitas kita. Dan nilai itu bisa kita peroleh dengan sangat mudah, dari keseharian kita. Sebelum tidur, tanamkan bahwa kita akan memberi hadiah sebuah buku pada orang pertama yang kita jumpai besok pagi yang membantu orang lain.

Maka pagi itu akan ada semangat berbeda. Perilaku menolong orang akan jadi fokus perhatian kita, menjadi hal baru. Dan ketegangan menemukan orang itu akan membangkitkan kegairahan, terlebih bila kita lakukan bersama pasangan kita. Maka sebuah bingkisan buku benar-benar dapat membuka begitu banyak hal-hal positif.

Kunci kebahagiaan itu ada pada diri kita, bukan pada benda yang melekat pada kita, atau situasi sekitar kita. Menjadi bahagia atau sedih sepenuhnya adalah pilihan kita. Kita adalah tuan, pikiran adalah budak kita. Bukan sebaliknya. Seringkali, kita membiarkan pikiran / emosi menguasai kita. Dan kita menjadikan keadaan sebagai alasan pembenaran kelemahan kita itu

Akan bagaimana kita ditahun depan sepenuhnya ada ditangan kita. Dimulai dengan mengubah cara pandang kita. Situasi ekonomi, kebijakan pemerintah akan sangat berpengaruh. Namun kebahagiaan kita tidak akan pernah bergantung pada mereka.

Selamat Tahun Baru

 


0
www.scriptsell.net